Jumat, 28 Oktober 2011

postheadericon POP MIE Kesiangan

Mungkin hampir dari sebagian besar orang mengenal dengan iklan POP MIE. Dalam iklan tersebut ditayangkan seorang perempuan yang bangun ketika alarm dari jam bekernya berbunyi. Alarm itu berdering tepat pukul 06:00 pagi, bahkan keadaan hari sudah sangat terang. Ketika perempuan tadi terbangun, maka datanglah kejutan berupa apresiasi dan souvenir dari produk POP MIE.



Dengan ucapan “selamat. Kamu berhasil bangun pagi…loe emang pantes dapet POP MIE”. Orang-orangan yang memakai kostum POP MIE itu memberikan mie instant produk Indofood itu pada perempuan tadi. Dan secara tiba-tiba orang lain muncul merayakan keberhasilan perempuan tadi. 

Menurut saya, bangun pukul 06:00 pagi dan ketika matahari telah meninggi bukanlah sesuatu yang istimewa dan juga tidak layak diapresiasi. Bukan menjustifikasi hal tersebut buruk, mungkin saja bagi mereka yang terbiasa bangun pukul 7, 8, 9 dan lebih siang lagi perilaku dalam iklan itu memang sesuatu yang istimewa, layak untuk dihargai dan dirayakan. 

Namun bagi orang-orang yang terbiasa bangun pada waktu subuh, visualisasi iklan ini agak sedikit ganjil. Dalam hemat saya, penayangan iklan ini bisa saja merubah paradigma orang dalam hal bangun tidur.
Entah apa maksud dari Visualisasi iklan ini, apakah menceritakan kehidupan kota yang memang telah seperti itu adanya. atau seolah-olah mengajarkan pada khalayak manusia untuk bangun tidur ketika hari tengah terang.
Ini tergantung dari persepsi masing-masing pemirsa penikmat tayangan televisi.



Share

0 komentar:

About Me

Foto Saya
Fahmi Faneja
Fundamental, Sosialis, Sekuler dan Liberal....
Lihat profil lengkapku
FAHMI FANEJA. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut