Minggu, 12 Juni 2011

postheadericon Ciri-Ciri DAJJAL kekeliruankah?

(disarikan dari buku ISRAEL dan isyarat dalam kitab suci ALQURAN)
lambang dajjal di us dollar

Selama ini pembahasan mengenai dajjal masih sangat misterius. Meskipun dalam berbagai hadits banyak diceritakan mengenai al masih dajjal ini, namun tetap saja orang masih penasaran dengan keberadaan dan ciri-ciri dajjal itu.
Sewaktu saya kecil, cerita mengenai dajjal adalah bahwasannya dia bertubuh tinggi besar dan kedalaman lautpun hanya semata kakinya (mungkin semua orang juga pernah mendengar hal ini). Saya berpikir kalaupun itumemang benar, kenapa keberadaan dajjal sampai saat ini belum saya ketahui atau lihat. Padahal dia memiliki tubuh yang tinggi lagi besar.
Kebanyakan orang berspekulasi bahwa al masih dajjal itu adalah seorang manusia yang mempunyai ciri-ciri fisik sebagaimana yang dicertitakan dalam hadits-hadits. Dalam berbagai literaturpun banyak yang beranggapan bahwa dajjal merupakan individu yang mempunyai karakter fisik seperti yang diceritakan dalam cerita yang beredar. Asumsi semacam ini memang banyak beredar di kalangan manusia yang ingin tahu lebih dalam mengenai dajjal. Sehingga sai baba pun disinyalir adalah dajjal, karena banyak kesamaan antara sai baba dengan dajjal. Di atara kesamaan itu adalah:

  • ·         Dajjal seorang laki yang berpostur pendek, gempal, berambut kerinting, berkaki bengkok (agak pengkor). Identifikasi: Sai Baba seorang yang berpostur pendek dan berambut kerinting.
  • ·    Dajjal memiliki mata yang buta. Identifikasi: Sai Baba pernah mengalami kebutaan semasa muda kemudian sembuh kembali.
  •         Dajjal memiliki kemampuan berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat dan kecepatannya seperti hujan badai atau secepat awan yang ditiup angin kencang. Identifikasi: Sai Baba memiliki kemampuan berjalan

Untuk mengetahui gambar dari sai baba, cari aja di embah google juga banyak. Dan masih banyak lagi kesamaan dajjal dengan sai baba. Dan ciri-ciri lebih lanjutnya akan saya coba bahas di belakang.
Dengan bermaksud memberikan interpretasi yang lebih berbeda dari yang lain, saya akan mencoba mengeksplanasikan ciri-ciri dajjal yang dikarakterir dalam hadits nabi. Saya memiliki pemahaman bahwasannya dajjal bukanlah individu dengan ciri fisik tertentu. Tapi, bisa jadi dajjal ini merupakan suatu golongan yang mempunyai sifat-sifat sebagaimana yang diceritakan dalam hadits dengan berbagai macam ilmu dan pengetahuannya.

Berikut ciri-ciri dajjal yang diketahui banyak orang:

1.      “Nabi Muhammad saw. Menasehati para sahabatnya bahwa bila tiba saatnya mereka mendengar munculnya dajjal, mereka harus membaca sepuluh pertama dan sepuluh terakhir dari surat al kahfi dari kitab suci al-quran, dan mereka akan diselamatkan dari tipu daya percobaan dan bencana yang ditimvulkan dajjal “  (dari ibnu majah dan diriwayatkan oleh tirmidizi. Musnad Ahmad, bab 6, jilid 1 hlm 446)
Alasan mengapa Nabi Muhammad menasehati untuk membaca kedua puluh ayat kitab suci itu adalah disebabkan ayat-ayat tersebut bicara tentang kekeliruan keimanan dalam agama kristen dan maka tidaklah perlu diragukan lagi berarti bencana bagi orang-orang Kristen. Apalagi jika pembacaan ayat ini dilengkapi dengan pemahaman dan pengamalannya.
2.      bila dajjal menampakan diri, rupanya akan berwarna putih, dan mata kanannya buta, sementara mata kirinya bersinar seperti bintang yang gemerlapan” (shohih bukhari. Musnad Ahmad. Jilid 1 hlm 240-374)
Saya kira ciri ini bukanlah cirri fisik dari individual dajjal, karena Sebagaimana lajimnya, kanan merupakan symbol kebaikan sedangkan kiri adalah symbol pemberontakan/dan atau kejahatan. Umumya bangsa eropa adalah orang yang berkulit putih, dan yang disebut dengan buta pada mata kanannya adalah buta secara spiritual. Sedangkan bersinarnya mata kiri adalah symbol dari kehidupan dunia yang melimpah. Saat ini memang telah beredah faham sekulerisme yang melanda di berbagai dunia islam. Kita dapat melihat kehidupan orang eropa yang mengesampingkan agama dan lebih mengedepankan kehidupan dunia,Dari HDI-nya orang eropa rata-rata memiliki indeks di atas Sembilan. 
3.      “pada kening dajjal akan tertulis “kaf-fa-ra”, yang berarti kafir, tidak percaya atau mengingkari. Setiap muslim akan dapat membacanya, apakah ia tahu hurup atau buta hurup”  (musnad ahmad. Jilid 2 hlm 228-250)

“…ketahuilah sesungguhnya dia (dajjal) buta sebelah sedangkan rabb kalian tidak buta. Dan sesungguhnya diantara kedua matanya tertulis KAFIR”. (HR. Bukhari)

Saya pernah melihat sebuah cerita sinetron yang dibintangi oleh presenter darius sinatria, dalam cerita ini dia menjadi sosok pahlawan misterius yang mempunyai musuh dengan bertuliskan kafara pada keningnya. Namun Ini bukanlah seperti yang diceritakan di film-film indonesia dan film-film lainnya  yang mengilustrasikan kejahatan dengan tertulis pada keningnya tulisan kafara. Kata-kata di atas memberitahukan bahwa secara bahasa perlambang, hanya orang islam yang dapat membaca apa yang tertulis di kening dajjal, meskipun dia buta hurup. 
Dewasa ini, program kristenisasi telah merambah ke berbagai dunia. Banyak misionaris-misionaris Kristen yang bertebaran di seluruh penjuru dunia. Saya teringat ketika masih duduk di bangku SMP pernah mendengar istilah GOLD, GLORY GOSPEL. Semboyan ini merupakan upaya orang Kristen pada masa colonial.  Yang mana disamping untuk kemakmuran dan eksploitasinya penyebaran agama Kristen termasuk kedalamnya. 
dan upaya misionaris tak kan pernah berakhir sampai kapanpun. Dengan berbagai cara mereka menyebarkan pemahaman agama mereka untuk memperoleh pengikut yang lebih banyak. Pembagian sembako di gereja, beasiswa, dan pemeliharaan anak-anak terlantar merupakan program kerja dari kristenisasi ini.
Disinilah yang dimaksud setiap orang islam akan dapat membaca yang tertulis di kening si dajjal. Karena upaya kristenisasi ini telah menjadi rahasia umum.
4.      “dan dia (dajjal) akan menyembuhkan apa yang buta dan yang berpenyakit kusta dan akan menghidupkan lagi yang mati”  (kanz al-ummal. Jilid 7 hlm2080)
Ini berarti bahwa orang-orang yang ada di bawah pengaruh dajjal akan maju ilmu pengetahuan dan mereka akan dapat berbuat sesuatu yang sebelumnya terlihat seperti tidak mungkin. Seseorang yang cermat tentang hal ini dapat melihat bahwa itu semua telah terjadi di dunia saat ini, sebagaimana hai itu sudah dapat dilihat pada waktu yang telah lama sekali. Kekuatan penyembuhan yang luar biasa dalam dunia kedokteran telah berkembang pesat. Saya bukannya tidak setuju dengan dunia kedokteran, karena ilmu ini telah lebih dulu berkembang di dunia islam pada masa kekholifahan dan masa kejayaan turki usmani. Namun karena penyusup dari freemason, maka turki usmani pun perlahan-lahan hancur. Dan buku-buku ilmu pengetahuan banyak yang dicuri dan dialihbahasakan.
5.      bagian bawah dajjal seperti keledai putih, panjang setiap telinganya 30 yard, satu langkahnya sajauh satu hari perjalanan” (kanz al-umal. Jilid 7 hlm 1998-2014  dan mishkah al-masabih bab fitnah.)
Hai ini bukanlah kekuatan dan kecepatan seekor keledai, tapi adalah kekuatan materi sebuah bangsa, yaitu mobil, kereta api, kapal laut dan kapal udara yang menjelajahijarak yang jauh hanya dalam waktu yang sangat singkat. Kedua telinga yang panjangnya 30 yard atau +  27,5 m itu adalah kedua sayap pesawat terbang yang menjadikannya ringan dengan warna yang agak redup dan mampu mengeksplorasi satu hari perjalanan dalam satu kali terbang saja.
6.      “kami bertanya: wahai rasulullah, bagaimana dajjal bisa cepat berjalan di atas bumi? Beliau mnejawab : seperti awan yang dibawa angin. Dia akan meloncat sejauh surga dan neraka” (abu dawud, sunan, dan Miskah al-masabih)
Beberapa komentator muslim tidak pernah dapat membayangkan pesawat terbang, memikirkan ini sebagai kekuatan phisik dajjal. Tapi kenyataan ini menunjukan kepada alat komunikasi baru melalui udara. Meloncat sejauh surga dan neraka adalah gambaran kecepatan yang luar biasa dari sebuah jet, roket, dan kendaraan angkasa yang dilontarkan kea rah langit. Terbang baginya merupakan hal yang mudah, seperti ditiup angin.
7.      “laut akan sedalam mata kakinya dajjal” (kanz al-umal. Jilid 7 hlm 2998)
Inilah salah satu kabar yang saya dengar ketika saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Maklum, anak kecil biasanya senang dengan mendengar cerita dan mempercainya dengan menelannya bulat-bulat, apalagi kalau yang nyeritainnya guru.
Padahal, Keadaan ini seseuai dengan kapal laut yang besar, dan kapal selam. Usaha yang dilakukan untuk menurunkan masyarakat kecil sepanjang perjalanan di laut dengan mempersiapkan tempat tidur yang sama menunjukkan bahwa kedalaman air laut menjadi tidak berarti lagi, seolah-olah hanya setinggi mata kakinya, sekali lagi, ini bukan merupakan ciri fisik dajjal, sebagaimana yang dianggap kebanyakan orang.
8.      “dia (dajjal)kemudian akan member komando kepada langit, dan langit akan member hujan, dan air hujan tersebut akan menumbuhkan tanaman” (mishkah al-masabih bab fitnah)
Mulanya saya menganggap dajjal akan meminta kekuatan pada syetan untuk melakukan itu, karena banyak dari kalangan manusia yang bersekutu dan mengadakan perjanjian dengan syetan, sehingga dapat melakukan apa yang diinginkannya. Tetepi ini bukanlah seperti yang saya pikirkan.
Apa yang di gunakan dajjal adalah tekhink materi untuk membuat hujan, dalam artikel surat kabar Science Correspondence dari Daily, London, 20 agustus 1969.
benih” Hurricane Davis telah disebarkan yang dilakukan oleh empat pesawat udara AL AS, dengan membuang dengan menaburkan yodium perak ke pusat awan untuk membentuk Kristal es batu atau gumpalan air beku yang akan turun ke tanah dan menyusutkan kekuatan angin rebut.
Yodium perak telah digunakan di atas daerah padang pasir beberapa tahun untuk membuat hujan. Ii telah membawa hasil beberapa waktu. Dan ini membuktikan bahwa orang-orang eropa bisa membuat apa saja yang ingin mereka buat. Dengan ilmu tentunya.
9.      musuh allah (dajjal) akan membuat penampilannya bersama-sama AD Israel dan berbagai macam jenis laki-laki dan perempuan” (kanz al-umal. Jilid 7 hlm 2028,2956)
Ramalan dari nabi ini telah terjadi sebelum apa yang terlihat saat ini. Orang palestina diusir dari tanahnya sendiri oleh orang yahudi dengan dukungan bangsa amerika dan eropa.

10.  “nabi bersabda : tidak ada percobaan dan bencana yang lebih besar daripada dajjal sejak penciptaan manusia sampai datangnya dari kebangkitan” (kanz al-umal. Jilid 7 hlm 2028 dan mishkah al-masabih)
Pada tanggal 24 juni 1717, empat lodge diantara sekian lodge yang tersebar di Eropa berkumpul di London dan kemudian sepakat membentuk satu Lodge besar yang disebut The Grand Lodge of England. Tak lama setelah pendiriannya, The Grand Lodge of England menjadi Lodge yang paling berpengaruh di eropa. The Grand Lodge ini merupakan penggabungan dari empat lodge yang didirikan oleh Freemasonry.

Pendirian The Grand Lodge dianggap sebagai sejarah Freemasonry modern. Dalam prosesnya, Grand Lodge of England mendapat tandingan dari sebuah Grand Lodge baru yang didirikan belakangan. Perpecahan ini berlangsung hingga 61 tahun. Pada tanggal 27 des 1813, setelha melewati beberapa kompromi, kedua Lodge  besari ini memutuskan untuk menggabungkan diri. Lodge dari penggabungan itu bernama The United Grand Lodge Of England. Dan setelah itu Freemasonry mulai menyebar ke seluruh Eropa Dan Amerika.

Freemasonry itu sendiri adalah organisasi yahudi Internasional, sekaligus merupakan gerakan paling besar dan berpengaruh di seluruh dunia. Freemasonry bergaerak di bidang Humaniora, namun oraganisasi ini banyak merusak Negara-negara lain. Cara yang digunakan freemason-freemason adalah menanamkan pahamnya agar terjadi perpecahan pendapat antara golongan dalam sebuah Negara. Setelah itu mereka menyusup dan bertindak seolah mediator yang ingin menyelesaikan pertentangan itu. Padahal tujuan utamanya adalah untuk menjadikan Negara itu bonekanya.

11.  “sebegitu kekayaan dunia akan mengikuti dajjal, seperti lebah mengikuti ratunya.” (mishkah al-masabih)
Saya dan mungkin semua dapat menyaksikan bagaimana bangsa Eropa telah melakukan kolonialisme di berbagai Negara. Dan orang-orang yang berada di bawahnya akan mengikutinya meskipun bansanya dijajah. Dulu waktu saya kecil sering melihat film-film yang berisi pemberontakan kaum proletar terjajah kepada colonial, seperti Si Pitung, Prahara Batavia dan lain sebagainya yang menceritakan loyalis kolonial selalu menuruti apa yang di perintahkan kepadanya.

Yang saya ketahui, kolonialisme ini adalah dampak dari terori evolusinya Charles Darwin, yang memang teori ini dibangun untuk  melegitimasi kolonialisme. Sebab bangsa yang lain merupakan bangsa yang belum menalami penyempurnaan proses evolusi. Karena kebanyakan suku di Negara-negara adalah berkulit hitam, hidungnya tidak mancung dan derajatnya sama dengan binatang. Berbeda dengan bangsa eropa yang berkulit putih, hidung mancung, jalan tegak dan cerdas. Menurut mereka, merekalah yang telah berhasil berevolusi sehingga mengadakan penjajahan kepada Negara lain.
12.  “ketika dajjal muncul, dia tidak dapat membawa seluruh dunia ke dalam kekuasaanya. pemufakatan dan kepercayaan yang keliru………………dari bangsa-bangsa pemeluk Kristen akan berdiri dengan 80 bendera dalam suatu usaha untuk menciptakan perdamaian dunia. Tapi kenyataannya mereka akan berkhianat kepada dunia dan membawa penghancuran akhir kepada seluruh bangsa-bangsa yang hidup ” (mishkah al-masabih bab fitnah)
Ketika pembentukan liga bangsa-bangsa, Dr. Muhammad Iqbal, seorang filosof dan sastrawan muslim berkebangsaan Pakistan memperingatkan kaum muslim dengan ucapan :
“ini bukanlah liga bangsa-bangsa, tapi adalah pencuri-pencuri, karena itu hati-hatilah”
Saya menilai perkataan Dr Ikbal memang benar adanya. Di awal abad 21, amerika mengadakan isu internasional bahwasannya Irak mempunyai senjata pemusnah masal yang sangat berbahaya. Karena isu itulah maka amerika di bawah kekuasaan bush membombardir Irak. Padahal jika dilihat dari SDA-nya irak merupakan salah satu penghasil minyak terberar di timur tengah. Cadangan minyak yang dimiliki oleh Irak tercatat mencapai 115 miliar barel dengan jumlah produksi perharinya mencapai 2,4 juta barel. Dan mungkin inilah yang menjadi magnet bagi amerika.
Baru-baru ini juga Negara-negara yang memiliki hak veto menyerang Negara yang yang sedang mengalami krisis politik di timur tengah. Dengan dalih untuk mewujudkan kemanusian mereka menyerang libiya yang telah lama dipimpin oleh khadafi. Namun menurut Metro TV, dalam acara Metro hari ini : merampok minyak libiya. bukan itu yang menjadi sasaran amerika melainkan adalah minyak libiya yang melimpah. 
Inilah trik yang dilakukan dajjal dalam mengelabui manusia untuk mendapatkan yang diinginkannya. Berdalihkan misi perdamaian padahal menyimpan tujuan terselubung.
13.  “orang-orang yang terakhir mengikuti dia (dajjal) adalah perempuan dan anak-anak haram” (kanz al-umal. Jilid 7 hlm 2116,2998)
Ini berarti bahwa dajjal akan mempengaruhi perempuan dengan jalan sedemikian rupa bahwa mereka akan menjadi bebas dari berbagai kode, moral, atau hukum dan sedemikian bebas berbuat dengan yang mereka kehendaki.
Kamis, 2 juni 2011 kemarin. Saya mengikuti acara bedah buku yang berjudul “IJTIHAD KYAI HUSEN : IKHTIAR MEMBANGUN KEADILAN GENDER”. Yang bertempat di AULA UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG. Meskipun saya mengikuti acara itu hanya setengah jalan, namun bisa di pastikan buku yang dikarang oleh feminis laki-laki ini intinya adalah pembebasan subordinasi perempuan dari aturan-aturan sosial. Memang faham kesetaraan gender telah merasuk pada setiap pikiran wanita (yang menurut islam dilindungi tapi menurut mereka dikekang) yang menginginkan kebebasan. Saya sendiri tidak mengetahui apa yang sebenarnya diperjuangkan oleh aktifis gender ini? 
Dalam surat kabar yang terkenal di inggris, Times edisi 29 desember 1962. Di sana disebutkan setiap dari delapan anak yang dilahirkan adalah sah. Ini menunjukan bahwa di eropa pada masa itu telah terjadi perilaku free sex yang sudah di tolerir oleh semua orang. 
14.  “ketika dajjal muncul, para wanita akan menyangka bahwa yang muncul adalah laki-laki, dan laki-laki akan mengira bahwa yang muncul adalah perempuan” (kanz al-umal. Jilid 7 hlm 2028)
Zaman dulu lajimnya perempuan berambut panjang dan laki-laki berambut pendek. Eropa dan amerika jauh sebelum sekarang ini telah terjadi berbagai macam trend yang sulit dibedakan antara laki-laki dan perempuan. Pada ramalan ini adalah banyaknya laki-laki yang menyerupai perempuan, perempuan yang menyerupai laki-laki.
15.  “dan kertika dajjal muncul, tidak aka nada bagian dunia yang tidak dia kuasai, kecuali kota makkah dan madinah” (kanz al-umal. Jilid 7 hlm 2028,2988)
Dalam buku Arya Maheswara yang berujudul RAHASIA KECERDASAN YAHUDI. Di sana disebutkan bahwa populasi orang yahudi di seluruh dunia hanya berjumlah sekitar 14 juta jiwa. Pada 2005, jumlah terbesar orang Yahudi hidup di Amerika Serikat (5.280.000), Bekas Uni Soviet (1.000.000), Prancis (494.000), Argentina (395.000) Kanada (372.000), dan Britania Raya (298.000). Jumlah yang tak seberaba meskipun dibandingkan dengan penduduk Indonesia saat ini. Tapi karena kecerdasan mereka, mereka bisa menguasai semua Negara yang ada di dunia. Adapun makkah dan madinah saya belum mengetahui persis. Tapi menurut informasi bahwa di mesir juga pernah ada rotary club, sebuah oraganisasi yahudi (seperti freemasonry) kemungkinan dari mesir ini dapat mempengaruhi makkah. Karena jaraknya yang tak terlalu jauh, sejauh sabang-merauke.
16.  “siapa saja yang mendengar tentang dajjal sebaikanya menjaga jarak dari dia. Demi allah ! seseorang akan datang kepadanya dan muslim akan berfikir bahwa dajjal adalah seorang yang beriman, tapi dia akan mengikuti  dajjal dengan pikiran dan pandangan tanpa ragu-ragu” (kanz al-umal. Jilid 7 hlm 2057)
Orang eropa dan amerika akan merubah pendirian orang islam dengan cara menawarkan janji manis, kerja sama, jalan halus dan pemberian hadiah secara Cuma-Cuma. Dan jika mereka tidak berhasil mempengaruhi yang lainnya maka mereka akan tetap berusaha untuk memalingkan keimanan orang dari awalnya.
17.  “aka nada beberapa orang yang menemani dajjal akan berkata : saya akan tetap menemaninya. Walaupun kita mengetahui bahwa dia adalah sesorang yang tak beriman, kita tetap menemaninya sedemikian rupa sehingga kita bisa makan makanan dia” (kanz al-umal. Jilid 7 hlm 2092)
Seperti yang dapat kita saksikan sekarang bahwa kebudayaan eropa adalah adalah busuk. Tapi mereka tetap memberi hati dengan kebusukannya itu.

Itulah yang dapat saya deskripsikan mengenai ciri-ciri dajjal al-masih. Terlepas apakah ciri-ciri itu adalah sifat fisik atau perilaku. Namun setidaknya tulisan ini dapat memberikan gambaran lain mengenai sosok dajjal yang masih menyisakan tanda Tanya besar. Sampai sekarang belum ada penjelasan mengenai dajjal yang benar-benar akurat.
Wallahu a’lam
Share

4 komentar:

Noe Jacoen mengatakan...

kira2 keturunan dajjal itu ciri2 nya seperti apa?

Fahmi Faneja mengatakan...

menurut saya dajal itu bukan individu melainkan kelompok. adapun cirinya yaitu sbagaimana yg termaktub di atas....

Rie Sorrow mengatakan...

haduh,,lieur macana bos,,kalo gak salah saya pernah baca dalam satu buku karangan Isa Daud, bahwa dajjal itu sudah ada sejak zaman dulu, katanya lagi Samiri yang pada zaman nabi musa yang menyuruh kaum nya untuk menyembah berhala itu sebenarnya dajjal,,dan dia juga berspekulasi bahwa nama Uncle (Paman) "Sam" yang menjadi julukan negara AS itu diambil dari nama "Samiri"
Apakah anda percaya??
saya pribadi kurang percaya.

Fahmi Faneja mengatakan...

menurut yang saya baca dari berbagai sumber, uncle sam diambil dari seorang pedagang yang bernama samuel......

About Me

Foto Saya
Fahmi Faneja
Fundamental, Sosialis, Sekuler dan Liberal....
Lihat profil lengkapku
FAHMI FANEJA. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut