Sabtu, 31 Desember 2011

postheadericon Tahun Baruan Ala Blogger

 Ada banyak cara yang orang lakukan untuk menyambut kedatangan tahun baru. Party sebagai acara perpisahan dengan tahun yang telah terlewati menjadi menu wajib dalam ceremony tahunan ini. Tuan-tuan juga pasti tak ingin ketinggalan dan tak mau melewatkan moment temporal ini.


Dari mulai bakar jagung sampai bakar ayam. Tapi sayang gak ada acara bakar dosa, yang ada malah bakar iman dan (maaf) bakar diri yang dilakukan oleh kawan seperjuangan kita sondang beberapa waktu dulu. Dia tercatat sebagai mahasiswa Universitas Bung Karno.

 Atribut tahun barupun ikut meningkat dalam angka penjualannya (kebetulan saya ikut jaga toko milik teman). Alat kontrasepsi, permen, rokok hingga mentega. Tak ketinggalan atribut paling dominan adalah kembang api dan terompet. (untung malaikat isrofil tidak ikut-ikutan. Bisa berabe tuh…).

 Lain mereka lain saya yang berminat tuk jadi blogger. Ruang sempit 3x4m dengan keramaian di luar dan kesepian di sini. Seperangkat hardware menjadi bahan utama dalam komposisi blogging ini. Kretek dan coca-cola (minuman tahun baru kata teman saya bilang) menjadi bumbunya, tuk jadikan racikan sempurna. ini cara blogger menyambut dan merayakan tahun baru.

Seperti itulah peralatanku untuk menyambut maraknya happy new year (meski sebenarnya saya tak mau menamakan ini sebagai acara penyambutan tahun baru). ini merupakan acara tahun baru paling unik menurut saya.  Sulitnya mencari ide-ide segar acapkali menjadi penghambat. Tak hanya itu, otak ini juga mesti bekerja ekstra keras untuk merangkai kata agar tulisan ini enak dibaca dan mengalir seperti air.

Meski mata dan jari ini telah lelah (berhubung lagi giat-giatnya blogging), tak sedikitpun menyurutkan niat yang cukup baik ini. Kepulan asap kretek sesekali membuat pedih di mata, hingga matapun tak kunjung dibuatnya ngantuk.

Kerongkongan yang barusan terbasuh minuman berkarbonasi hadirkan semangat tuk segera merampungkan postingan ini. Namun ide brilian tak juga hadir. Ya…seperti inilah kegiatan blogger (saya khususnya) dalam ritual penyambutan tahun baru. Namun ini merupakan acara yang asyik untuk tahun baru.

Kiranya apa kegiatan tuan-tuan dalam upacara perpisahan dengan tahun baru terakhir ini? (isyu kiamat 2012 lho…). Bakar jagung?, bakar ayam?, bakar dosa?, bakar iman?, bakar diri?, atau bakar otak seperti saya?
Share

3 komentar:

Anonim mengatakan...

karena saya rasa tulisan di atas merupakan tulisan yang brsifat subyektif. saya setuju2 aja, mungkin itu salah satu cara orang menyambut tahun baru seperti apa yang saya bahas di blog saya.

Anonim mengatakan...

hoho.. Kakak ada2 aja,,
ada gitu yaa.. tahun baru ala blogger.. ^^ sambil nulis blog yaa
smoga tahun ini bisa lbh baik lg aja kak.. trus pengunjung blog kk lbh rame lagi..! :D xixi

fahmi faneja mengatakan...

ya...ada lah...ini buktinya saya...
amien...

About Me

Foto Saya
Fahmi Faneja
Fundamental, Sosialis, Sekuler dan Liberal....
Lihat profil lengkapku
FAHMI FANEJA. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut